Cari

PENGHARGAAN ATAS RAIHAN OPINI WTP MINIMAL 5 KALI BERTURUT-TURUT

PENGHARGAAN ATAS RAIHAN OPINI WTP MINIMAL 5 KALI BERTURUT-TURUT

Thursday, 22 September 2022

Jakarta, Kamis (22 September 2022)

Bertempat di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan Republik Indonesia Jalan Senen Raya No. 1 Jakarta, Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati membuka acara puncak Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 dengan tema “Mengawal Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Tujuan acara tersebut antara lain mewujudkan penguatan kualitas dan akuntabilitas keuangan dan kinerja Pemerintah, meningkatkan awareness dan menjaga komitmen serta kesamaan langkah dalam percepatan pemulihan dan kebangkitan ekonomi nasional serta memberikan apresiasi atas raihan opini WTP bagi K/L/D.

Berkaitan dengan apresiasi atas raihan opini WTP, Pemerintah Kota Tasikmalaya mendapatkan apresiasi raihan opini WTP minimal 5 x berturut-turut bersama dengan 16 (enam belas) pemerintah daerah di Provinsi Jawa Barat. Sebagaimana diketahui Pemerintah Kota Tasikmalaya memperoleh opini WTP 6 (enam) kali berturut-turut atas LKPD tahun 2016, 2017, 2018, 2019, 2020 dan 2021. Atas raihan penghargaan tersebut, Wali Kota Tasikmalaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala SKPD beserta jajarannya.

Adapun pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan secara daring, kecuali bagi K/L/D yang memperoleh penghargaan raihan opini WTP minimal 10 (sepuluh) kali dan minimal 15 (lima belas) kali berturut-turut. Dalam sambutannya Menteri keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati mengucapkan terima kasih kepada pimpinan K/L/D yang telah mampu mengelola keuangan dengan tetap memperhatikan aspek akuntabilitas di tengah tantangan yang sangat berat.

footer