Cari

ALUR PENERBITAN SP2D

ALUR PENERBITAN SP2D

Wednesday, 26 June 2019

No.

Komponen

Uraian

1.

Dasar Hukum

1.      Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2016 tentang Penglelolaan Keuangan Daerah

2.      Peraturan Walikota Nomor 5 Tahun 2014 tentang pedoman penatausahaan Keuangan Daerah

3.      Peraturan Walikota Nomor 50 Tahun 2014 tentag perubahan atas Perwalkot Nomor 5 Tahun 2014 tentang Pedoman Penatausahaan Keuangan Daerah

2.

Persyaratan Pelayanan

a.      Surat Pengantar SPP-LS/UP/GU/TU*)

b.     Ringkasan SPP-LS/GU/TU*)

c.     Rincian penggunaan SPP LS/UP/GU/TU*) yang lalu

d.     Bukti transaksi yang syah (GU)

e.      Salinan SPD

f.       Rencana Anggaran Kas

g.      Konsep Surat pernyataan untuk ditandatangani oleh Pengguna Anggaran

h.     Konsep surat pernyataan untuk ditandatangani PA/KPA yang menyatakan bahwa uang yang diminta tidak dipergunakan untuk keperluan pengisian Tambahan Uang Persediaan (TU)

3.

Sistem,

mekanisme dan prosedur

1.      SPM dari SKPD

2.      a. Diterima BUD, Apabila lengkap dan tidak ada kesalahan diproses pembuatan SP2D

          b. Diterima tidak lengkap dan/atau ada kesalahan SPM dikembalikan ke SKPD

3.    Pembuatan SP2D

4.    SP2D diterima/ dibawa oleh bendahara pengeluaran SKPD untuk diserahkan ke bank

5.     SP2D diterima oleh bank

4.

Jangka waktu penyelesaian

2 hari setelah diterimanya SPM

5.

Biaya/tarif

Gratis

6.

Produk pelayanan

SP2D Uang Persediaan

  7.

Penanganan pengaduan,

saran dan masukan

a.      Tlp nomor                   :  (0265) 32865

b.      Surat langsung         :  BPKAD Kota Tasikmalaya  Jl. Letnan Harun No.1 Tasikmalaya

c.       E mail                            :  pengaduan.bpkad@gmail.com

8.

Jaminan pelayanan

  1. Pelwalkot Nomor 5 th 2014 tentang penatausahaan keuangan daerah.
  2. Pelwalkot Nomor 50 th 2014 tentang perubahan atas pelwalkot Nomor 5 th 2014 tentang penatausahaan keuangan daerah.

9.

Jaminan keamanan

dan keselamatan pelayanan

1. Ruang tunggu yang memadai.

2. Ruang Penyimpanan Arsip

10.

Kompensasi bagi

pengguna layanan

  1. Waktu penyelesaian pekerjaan sewaktu-waktu dapat terjadi keterlambatan apabila terjadi hal-hal sebagai berikut :

a.      Volume pekerjaan/ pengajuan dokumen yang sangat tinggi

b.      Para pejabat yang berwenang untuk menandatangani dokumen SP2D tidak di tempat/melaksanakan perjalanan dinas luar daerah.

c.       Dokumen pengajuan pencairan yang tidak lengkap, sehingga dokumen dikembalikan kepada SKPD untuk dilengkapi/diperbaiki

d.      Force majore

#prakom2k19

footer