PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH KOTA TASIKMALAYA TAHUN ANGGARAN 2022

Bandung, Rabu (08 Maret 2023)

          Pada hari Rabu, tanggal 08 Maret 2022, bertempat di kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat Jln. Moch Toha Nomor 164 Bandung, Pj. Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP, ME menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022 yang telah direviu oleh Inspektorat Daerah Kota Tasikmalaya. LKPD tersebut diterima langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat Paula Henry Simatupang,S.E., M.Si, Ak., CA., CFra, CPA (Aust), CSFA, ACPA. Turut hadir mendampingi kegiatan tersebut yaitu Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Inspektur Daerah Kota Tasikmalaya beserta jajarannya dan Kepala BPKAD Kota Tasikmalaya beserta jajarannya.

          Dalam sambutannya, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat menyampaikan bahwa laporan keuangan harus menyajikan informasi yang bermanfaat bagi para pengguna. LKPD paling tidak harus menyajikan minimal 4 (empat) hal yaitu: tingkat kemiskinan, tingkat pengangguran, rasio gini dan laju pertumbuhan ekonomi. Sehingga Kepala Daerah bisa menentukan arah pembangunan di daerah masing-masing.

          Dalam kesempatan tersebut, selain Kota Tasikmalaya, turut menyampaikan LKPD Tahun Anggaran 2022 yaitu Kabupaten Ciamis yang diwakili oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra dan Kota Banjar yang diwakili oleh H. Nana Suryana, S.Pd., M.H. Adapun sambutan dari Perwakilan Kepala Daerah diwakili oleh Pj. Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP, ME. Dalam kesempatan tersebut PJ. Wali Kota Tasikmalaya berharap ketiga daerah tersebut mampu mempertahankan Opini WTP yang sudah diraih sebelumnya.